Selasa, 18 Mei 2021

Dua Remaja Purwokerto Timur Curi HP dan Tabung Gas Saat si Pemilik Terlelap di Kios

pencurian  purwokerto, pencurian banyumas, maling banyumas, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
NP pelaku pencurian handphone dan tabung gas

Dua remaja asal Kecamatan Purwokerto Timur diringkus polisi karena mencuri dua handphone (HP) dan tabung gas 3 Kg. Pencurian dilakukan saat si empunya tertidur pulas di kios.


Purwokerto, serayunews.com

Kronologi kasus ini diungkapkan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Reksrim, Kompol Berry. Kasus terjadi pada Februari lalu. Ade (31), warga Cilacap terlelap tidur di kiosnya yang ada di Purwokerto Timur. Saat bangun dia terkejut karena dua HP yang ada di samping bantal hilang.

“Korban saat itu berusaha mencari keberadaan HP-nya, ternyata dua buah tabung gas ukuran tiga kilogram miliknya juga sudah tidak ada,” ujar Kasat, Kamis (15/4).

Atas kejadian tersebut, kemudian koban melaporkannya ke pihak kepolisian. Hingga akhirnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku yakni CFM (24), warga Kecamatan Purwokerto Timur pada hari Rabu (14/4). Di rumah CFM, polisi berhasil mendapati satu buah HP milik korban dan satu tabung gas tiga kilogram.

“Dari pengakuan CFM, bahwa pelaku telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan pelaku lainnya yakni NP (21), warga Purwokerto Timur. Dari keterangan keduanya satu buah HP lainnya telah dijual melalui media sosial dan uang hasil kejahatan tersebut dibagi dua serta sudah habis digunakan,” ujarnya.

NP pelaku pencurian handphone dan tabung gas

Atas perbuatannya kedua pelaku terancam dihukum dengan Pasal 363 KUHP tentnag pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama lima tahun penjara.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini