Selasa, 18 Mei 2021

Duh Gusti! Yang Lain Salat Jemaah, Orang Ini Malah Curi Tas di Masjid Al-Hasbi Batur

Orang tak dikenal mencuri tas milik jemaah

Saat masyarakat melaksanakan salat jemaah, orang tak dikenal ini justru mencuri tas milik jemaah. Insiden itu terjadi di masjid Al Hasbi kompleks Kauman, Dusun Bujangsari, Desa Batur, Kecamatan Batur Banjarnegara, Sabtu (1/5/2021).


Batur, serayunews.com

Aksi pria berjaket dan menggunakan penutup muka ini terekam CCTV masjid. Aksinya dilakukan saat masyarakat melakukan salat Maghrib berjemaah di Masjid Al Hasbi.

Dari rekaman CCTV, terlihat pencuri ini masuk dan mengambil tas milik jemaah yang sedang melaksanakan salat Maghrib. Usai menjalankan aksinya dia kemudian keluar dengan mengguakan jaket serta pergi meninggalkan masjid dengan sepeda motor.

Dari informasi yang diperoleh, tas berisi sejumlah uang dan ponsel milik jemaah yang juga warga Dusun Bujangsari Kecamatan Bawang ini baru diketahui setelah salat usai. Warga tersebut melihat tas yang ditaruh di samping jemaah raib.

Orang tak dikenal mencuri tas milik jemaah

Untuk memastikan, bersama dengan jemaah lain, pemilik tas meminta untuk membuka CCTV yang terpasang di masjid tersebut. Hasilnya terlihat seorang pria dengan menggunakan sebagian penutup muka masuk dan mengambil tas tersebut.

“Orang sekitar sini tidak ada yang kenal, dari kejadian ini kemudian warga langsung melapor ke Polsek Batur untuk ditindak lanjuti,” kata Ari warga setempat.

Hingga saat ini, warga sudah menyebar sejumlah foto dan video yang merekam aksi pelaku ini. Harapannya, siapapun yang melihat dapat segera menangkap pelaku. Dengan adanya kejadian ini, warga diminta untuk tetap waspada dan tidak meninggalkan barang berharga saat melaksanakan ibadah.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini