Pagi Ini, Ribuan Pelanggan PDAM Cilacap Kota Tidak Mandi

374
Bendung Manganti, serayunews.com, Adi Kurniawan
Ilustrasi : Kondisi Bendung Manganti Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Cilacap pada saat musim kemarau 2014 lalu. Foto : Adi Kurniawan | Serayunews.com

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wijaya Cilacap pagi tadi kebingungan. Para pelanggan yang berada di wilayah kota Cilacap bisa dipastikan tidak mandi, karena air keran tiba tiba tidak mengalir.

Direktur Utama PDAM Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap, Bambang Yulianto menjelaskan, gangguan tersebut disebabkan karena adanya pemeliharaan saluran pipa di Proliman, Tritih. Gangguan disebabkan adanya longsoran tanah pada saluran tersebut, sehingga aliran untuk pelanggan di wilayah kota terhenti sementara.

“Ada perbaikan saluran dimulai pada Jumat (6/1/2018) malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB, jadi kita hentikan dulu alirannya untuk sementara,” jelasnya saat dihubungi serayunews.com, Sabtu (7/1/2018) pagi.

Menurutnya, terdapat sedikitnya 15 persen atau sekitar 10 ribu lebih pelanggan PDAM di wilayah Cilacap kota yang terdampak gangguan tersebut. Dia memastikan, pekerjaan pemeliharaan saluran tersebut akan selesai pada siang ini.

“Bagi pelanggan yang terdampak, mohon maat atas ketidaknyamannnya. Pekerjaan masih berlangsung dan siang ini kemungkinan bisa selesai, ” ungkapnya.

Komentar