Enam Sembuh, Pasien Positif di Cilacap Tersisa Enam Orang

Cilacap, Serayunews.com-Jumlah pasien positif di Cilacap terus berkurang. Saat ini hanya tersisa sebanyak enam orang pasien terkonfirmasi positif.

Dimana empat orang pasien positif dari Kecamatan Majenang yang merupakan Kluster Lembang dan dua orang di Kecamatan Cilacap Selatan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pasien positif terus berkurang, hal ini ditandai dengan ada tambahan enam pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah hingga dengan saat ini tidak ada penambahan kasus Covid-19. Angka kesembuhan PDP dan pasien positif semakin banyak. Hasil laboratorium yang diterima Pemkab Cilacap bahwa pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak enam orang,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Enam orang yang sembuh yakni tiga orang dari Kecamatan Majenang yang merupakan Kluster Lembang, satu orang warga Kecamatan Cimanggu yang merupakan kluster pemudik. Selanjutnya satu orang dari Kecamatan Patimuan, dan satu orang dari Kecamatan Cilacap Tengah.

Bupati juga menyampaikan ada satu orang pasien dalam perawatan yang dinyatakan negatif Covid-19.

Mereka yang sudah sembuh dikarenakan dalam dua kali tes swab hasilnya negatif Covid-19. Untuk itu, mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Meskipun demikian diharapkan tetap menjaga kesehatan, dan menggunakan masker.

“Dalam rangka menuju era new normal, kami menghimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Sampai Selasa (30/6/2020), jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 60 orang dengan rincian, 53 orang sembuh, 6 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 9 orang serta ODP sebanyak 25 orang.

Komentar