Sabtu, 17 April 2021

favehotel Cilacap Luncurkan Fitur “Check In” Tanpa Sentuh

Fave Hotel

Seiring meningkatnya perminataan pelanggan dan demi memutus rantai persebaran Covid 19, favehotel Cilacap menghadirkan fasilitas baru yakni check in online bagi para tamu yang menginap. Fitur check in online bisa diakses ketik para tamu tiba dan bersiap untuk melakukan proses check-in sebelum menginap melalui perangkat pintar mereka tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel.


Cilacap, Serayunews.com

Keunggulan dari fitur terbaru adalah meminimalisir tamu untuk kontak fisik dengan karyawan, menghindari penggunaan 1 benda yang dipakai bergantian, serta menghindari kerumunan ataupun antrian. Langkah itu diklaim favehotel Cilacap efektif mencegah persebaran virus COVID-19.

“Check in online ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari kami untuk terus melakukan inovasi di masa pandemi, selain itu juga untuk menjaga kesehatan tamu. Selain itu caranya yang mudah hanya dengan memindai barcode yang sudah disiapkan di Front Office tentunya hal ini bisa diakukan siapa saja, mengingat penggunaan gadget sekarang sudah sangat familiar di masyarakat. “ kata Novi Nur Adianto selaku Hotel Manager Favehotel Cilacap.

Sesuai Protokol Kesehatan

Layanan sesuai dengan protokol kesehatan untuk tamu yang menginap sudah dilakukan ketika tamu memasuki area hotel yaitu dengan adanya layanan mencuci tangan, diwajibkan menggunakan masker dan di cek suhu tubuhnya. Para karyawan disini juga sudah dilengkapi APD.

Untuk layanan sarapan pagi di Lime Cafe, pihak manajemen telah menyediakan hand sanitizer yang dapat digunakan oleh para tamu. Aneka pilihan dan hidangan sarapan pagi telah lengkap disediakan dan akan dibantu oleh petugas untuk mengambilkan bagi para tamu. Hal ini adalah bentuk mengurangi pemakaian secara bergantian di alat makan yang tersedia saat sarapan pagi.

Sebagai hotel dengan ballroom terbesar di kota Cilacap, favehotel Cilacap juga menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat untuk semua kegiatan yang diadakan di ballroom ataupun meeting room.

Inovasi terbaru Penyediaan peralatan Virus Killer (alat khusus untuk membunuh virus) berupa Ozzonizer, UV lamps dan Disenfectant Novi Nur Adianto Sebagai Hotel Manager favehotel Cilacap mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan bagi para tamu pengguna kamar ataupun penyelenggara kegiatan meeting. Alat ini biasanya digunakan setelah dilakukan penyemprotan desinfektan kemudian dinyalakan dengan durasi 1 jam di area meeting room, karena sifatnya yang tidak mengeluarkan cairan atau asap, alat ini lebih nyaman digunakan sesaat sebelum acara dimulai.

Sementara itu, favehotel Cilacap sebagai bagian dari grup Archipelago International, favehotel Cilacap memiliki sertifikat Safe Travels dari WTTC. “Sertifikat ini diterima atas komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman selama berada di hotel kami,” jelas dia.

Tentang Archipelago International

Archipelago International mengoperasikan portofolio terbesar di Indonesia yaitu lebih dari 150 hotel dengan 100 properti baru yang sedang dikembangkan di Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah.

Dengan 20.000 kamar di lebih dari 60 kota, merek kelas atas Grup beranggaran tinggi termasuk ASTON, Alana, Collection by ASTON, Huxley, Kamuela, HARPER, Quest, NEO, favehotels, dan NOMAD. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com

Editor :Tim Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini