Gara-Gara Mesin Pemotong Rumput, Rumah Warga Karangpucung Terbakar

Cilacap, Serayunews.com-Sebuah rumah kosong milik Deti Agusti terbakar di Dusun Jetak RY 4 RW 5 Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Jumat (28/2). Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena mesin pemotong rumput.

Kepala UPT Damkar di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap Supriyadi mengatakan jika kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Dislan (39) tetangga rumah yang mendengar adanya suara ledakan dari rumah kosong milik Deti.

Setelah dilihat, ternyata dari dalam gudang rumah kosong terlihat api menyala dan asap. Dislan pun menginformasikan kepada warga lainnya, untuk segera memadamkan api.

Karena rumah dalam keadaan kosong, warga pun mendobrak pintu rumah dan memadamkan secara sederhana. Api bisa dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

“Berdasarkan keterangan pemilik rumah, jika di dalam gudanv ada mesin pemotong rumput yang masih berisi bahan bakar, dimungkinkan karena rumah kosong, jadi sangat pengap dan udara kurang, sehingga menimbulkan percikan dari mesin pemotong sehingga terbakar,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, menyebabkan mesin pemotong rumput terbakar, juga mesin cuci bekas, serta dua ekor love bird ikut terbakar. Diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 13 juta.

Komentar