Selasa, 18 Mei 2021

Gudang Makanan di Purwokerto Dirazia, Ditemukan Jajanan Kedaluwarsa

razia bpom, razia gudang, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Razia di gudang makanan di Jalan Gerilya Purwokerto

Petugas gabungan dari Polresta Banyumas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan razia di sejumlah gudang makanan di Purwokerto, Kamis (15/4/2021). Dari hasil razia di gudang makanan di Jalan Gerilya Purwokerto, mereka menemukan sejumlah kemasan beras dalam keadaan rusak serta jajanan kedaluwarsa.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry dari pemeriksaan di Gudang Jalan Gerilya ditemukan ada beberapa makanan ringan yang tanggalnya kedaluwarsa.

“Ada juga beras yang kondisinya tidak layak. Tetapi sebenarnya belum kedaluwarsa tanggalnya, hanya kemasannya yang rusak,” ujarnya.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, ada juga sejumlah sampel makanan yang diambil untuk diteliti. Jika nanti ditemukan adanya pelanggaran, Berry memastikan akan ada tindakan yang sesuai dengan undang-undang konsumen.

“Dari pengecekan kami ini juga, kondisinya kurang higienis. Gudang ini tidak memiliki pengolahan limbah yang memadai juga,” ujarnya.

Sehari sebelumnya BPOM juga melaksanaakan inspeksi di berbagai gudang makanan milik supermarket. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi makanan pada saat Ramadan dan menjelang Idulfitri tetap terjaga kualitasnya untuk dikonsumsi masyarakat.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini