Sabtu, 17 April 2021

Hotel dan Restoran di Banyumas yang Terpuruk Jadi PR Calon Ketua PHRI

Wakil Ketua Panitia Muscab PHRI BPC Banyumas, Djoko Susanto SH.anyumas, b

Dalam waktu dekat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas akan melaksanakan musyawarah cabang (muscab) yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua. Harapan pun bermunculan. Ketua PHRI yang baru diharapkan mampu membangkitkan industri hotel dan restoran di Banyumas.


Banyumas, Serayunews.com

Wakil Ketua Panitia Muscab PHRI Kabupaten Banyumas, Djoko Susanto SH mengatakan, kepanitiaan untuk pelaksanaan muscab sudah terbentuk. Muscab rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret mendatang, bertempat di pendapa wakil bupati.

“Salah satu agenda muscab PHRI BPC Banyumas adalah pemilihan ketua baru. Dari informasi yang kita terima, petahana ketua PHRI sekarang, Haris Subyakto menyatakan tidak akan maju kembali dan meminta agar yang muda-muda tampil untuk memimpin PHRI ke depan,” kata Djoko, Sabtu (27/2).

Haris Subyakto sendiri sudah menjabat sebagai ketua umum PHRI sejak tahun 2016 dan masa jabatannya akan berakhir di tahun 2021 ini. Haris menyatakan harapannya, PHRI dipimpin oleh sosok muda yang lebih milenial dan mampu menjawab permasalahan yang saat ini muncul, terutama sebagai dampak pandemi Covid-19. Sebab, hotel dan restoran cukup terpukul akibat pandemi yang berkepanjangan.

Baca Juga : Asyik Pijat di Hotel, Pria Tua di Purbalingga Malah Meregang Nyawa

Baca Juga : Ingin Bekerja di Hotel Luar Negeri atau Kapal Pesiar? Dream World Cilacap Solusinya

Lebih lanjut Djoko Susanto menjelaskan, saat ini beberapa nama bakal calon kandidat sudah mulai muncul di permukaan. Inisial nama-nama yang diprediksi bakal maju pun mulai banyak disebut seperti, BA, YAP, IR, AHB, dan EI yang saat ini aktif di PHRI. Saat pemilihan, calon ketua umum akan diminta memaparkan visi dan misinya di depan anggota PHRI. Pemilihan dilakukan atas dasar musyawarah mufakat dan berpeluang dilanjutkan dengan sistem voting. Sampai hari ini tercatat ada 250 anggota aktif PHRI yang memiliki hak suara pada saat muscab nanti.

“Peran PHRI sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangkitkan industri hotel dan restoran, menjadi satu tantangan tersendiri bagi siapapun ketua umum yang akan terpilih nanti,” kata Djoko.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini