Mobil Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) terparkir di salah satu TKP Pencurian dengan Pemberatan sebuah toko modern di Jalan Raya Kalisabuk Kecamatan Kesugihan

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Dua toko modern menjadi sasaran aksi pencurian pada Jumat (22/3/2019) dini hari tadi. Satu TKP berada di Jalan Gatot Soebroto Cilacap, Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah dan satu toko modern di Jalan Raya Kalisabuk Kecamatan Kesugihan. Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui karyawan saat hendak membuka toko pada Jumat (22/3/2019) pagi. Setelah mendapati kondisi toko dalam keadaan berantakan, mereka langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Yulianto melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar menjelaskan, anggota dari Satreskrim Polres Cilacap dan Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) langsung melakukan olah TKP, setelah mendapat laporan kejadian. Sejumlah saksi dalam kejadian itu juga sudah diperiksa. Dari hasil pemeriksaan sementara, modus para pelaku yaitu merusak atap dan plafon bagian belakang toko. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil beberapa barang yang dijual di toko tersebut.

“Kerugian sementara masih dalam perhitungan, beberapa barang yang diambil pelaku diantaranya rokok dan sejumlah barang lainnya yang berada di rak rak toko,” jelasnya kepada serayunews.com, Jumat (22/3/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan dan penyidikan. Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu masih dalam pengejaran.

“Kita masih memburu pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang. Dilihat dari kondisi TKP, pelaku diduga sudah mengamati kondisi lingkungan toko sebelum melakukan aksi pencurian,” ungkapnya.

Komentar