Hilang Sebulan, Kerabat dan Keluarga Datangi Ruang Jenasah

Penemuan Mayat Terbungkus Jaring

2030

CILACAP, SERAYUNEWS.COM – Kabar penemuan mayat yang berada di pertigaan jalan Budi Utomo, Jalan Penyu Kelurahan Cilacap langsung menyebar luas. Hal itu membuat warga yang kehilangan anggota keluarganya mendatangi ruang lokasi kejadian dan Ruang Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap.

Ratinah (35), warga jalan Teri Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap mengaku kehilangan kakak kandungnya berinisial RT. Dikatakannya, RT meninggalkan rumah tanpa kabar sejak sebulan terakhir. Sejak hilangnya RT, keluarga belum membuat laporan polisi. Keluarga hanya membuat berita kehilangan melalui media sosial Facebook. Begitu mendengar kabar tersebut, keluarga langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kakak saya tinggal di Pandanaran Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan,” jelasnya.

Polisi menunjukan foto mayat yang ditemukan di belakang TPS jalan Penyu Kelurahan Cilaap kepada Ratinah dan kerabat keluarga.

Ratinah mengungkapkan, RT bekerja menjaga kolam lele yang berada tak jauh dari lokasi penemuan mayat. Setelah mayat tersebut dievakuasi ke RSUD Cilacap, Ratinah mengkonfirmasi hal tersebut kepada sejumlah Polisi yang masih berada di sekitar Ruang Jenasah RSUD Cilacap.

“Saya kesini memastikan saja, mudah mudahan bukan kakak saya,” ujarnya.

Sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB, puluhan warga Jalan Teri dan Pandanaran Kelurahan Cilacap yang merupakan kerabat Ratinah, masih menunggu kepastian identitas mayat tersebut. Beberapa saat kemudian, salah satu warga Tarno (40) dipanggil petugas untuk mengidentifikasi korban.

“Saudara saya yang berinsial RT, salah satu jari kakinya pernah di amptuasi karena kecelakaan. Tetapi setelah tadi dicek bersama petugas di Ruang Jenasah, kaki jasad tersebut masih utuh berjumlah 10. Jadi bisa dipastikan itu bukan saudara saya,” ungkapnya.

Setelah memastikan mayat tersebut bukan anggota keluarga atau kerabat mereka, warga pun membubarkan diri.

Sementara itu, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto yang dikonfirmasi wartawan masih belum memberikan komentar banyak. Menurutnya, polisi masih menunggu proses otopsi yang dilakukan dokter dari RSUD Cilacap.

“Saya belum bisa berikan keterangan, masih menunggu hasil otopsi,” katanya.

Sebelumnya, warga di sekitar jalan Penyu Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan digegerkan dengan penemuan mayat, Selasa (13/2/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki laki itu, ditemukan warga terbungkus jaring hitam.

Tidak ada satupun identitas dari mayat yang ditemukan diantara semak belukar bekas kolam yang berada tak jauh dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Jalan Penyu Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan.

Olah TKP, Penemuan Mayat
Proses olah TKP penemuan mayat oleh petugas Inafis Polres Cilacap jadi tontonan ratusan warga.
Baca berita sebelumnya, Mayat Terbungkus Jaring Hitam Gegerkan Warga Cilacap
Komentar