Jelang Pemindahan Napi dari Mako Brimob, Ratusan Polisi Amankan Perbatasan dan Dermaga

265
Anggota Brimob bersenjata lengkap amankan Dermaga Wijayapura Cilacap

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Menjelang kedatangan 155 narapidana kasus terorisme yang dipindahkan dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, penjagaan di dermaga Wijayapura, Cilacap diperketat. Puluhan polisi bersenjata lengkap dari Polres Cilacap terlihat bersiaga di dermaga penyebrangan ke Lembaga Pemasyaraktan di Pulau Nusakambangan. Satu unit kendaraan taktis juga disiagakan di Dermaga Wijayapura. Beberapa personil TNI juga diperbantukan.

Kendaraan taktis polisi bersiaga di area Dermaga Wijayapura Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto yang juga berada di lokasi mengatakan, penjagaan tidak hanya di area Dermaga Wijayapura, sejumlah jalurĀ  yang akan dilalui rombongan narapidana dari Mako Brimob juga diamankan.

“Untuk pengamanan kami kerahkan sekitar 600 personil. Selain di Dermaga, di sejumlah titik jalur dan perbatasan Cilacap dengan Banyumas juga diamankan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasca insiden di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, 155 narapidana dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan.

Sejak Kamis (10/8/2018) hingga pulul 11.50 WIB, polisi bersenjata lengkap dari berbagai satuan terus berdatangan ke lokasi. 155 narapidana teroris, menurut rencana akan ditempatkan di Lapas Batu dan Lapas Pasir Putih Nusakambangan.

Komentar