Jelang Pencoblosan, Pertamina Siaga Amankan Aset dan Jamin Pasokan Energi

Apel Siaga PT Pertamina Cilaca diikuti Satuan Pengamanan guna kesiapan dalam rangka mengamankan kegiatan Pesta Demokrasi berupa pemilihan Presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah sampai DPR RI periode 2019-2024 di lingkungan PT. Pertamina RU IV Cilacap

Cilacap, serayunews.com – Menghadapi pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang, Pertamina Refenery Unit IV Cilacap meningkatkan kesigaan pengamanan. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya apel Siaga yang dilaksanakan satuan pengamanan Pertamina bersama TNI dan Polri di Lapangan Pertamina Lomanis pada Kamis (11/4/2019).

Manager HSE Pertamina RU IV Cilacap Yan Syukharial mengatakan, apel siaga bersama TNI dan Polri bertujuan untuk mengantisipasi gangguan terhadap sarana dan fasilitas milik PT Pertamina. Sehingga, kilang RU IV dapat beroperasi dengan normal. Selain itu, kegiatan kesiagaan pengamanan demi memastikan terjaminnya kebutuhan energi selama Pemilu.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan peserta apel siaga, nantinya tidak hanya sekadar untuk melakukan pengamanan kilang. Melainkan juga untuk menjamin keamanan proses pelaksanaan pemungutan suara di TPS-TPS kawasan sekitar kilang.

“Melalui upaya ini, kami optimistis kondisi keamanan kilang akan tetap terjaga, sehingga proses produksi BBM di kilang Pertamina Cilacap tidak akan sampai terganggu,” jelasnya.

Apel siaga ini dipimpin oleh Yan Syukharial Manager HSE RU IV. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01 Kota Cilacap Kapten Kav Nur Sohib Ansori, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten CPM Tarjono, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Bambang Ismanto dan dari Polair Cilacap Ipda Santosa.

Apel Siaga Pertamina Serentak di Indonesia

Apel siaga juga serentak dilaksanakan pada Kamis (11/4) di seluruh unit operasi PT Pertamina (Persero) dari Sabang sampai Merauke.

President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman melalui siaran persnya menyatakan, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 18 Februari 2019. Satgas ini bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta LPG, sehingga mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

“Selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional,” ungkapnya.

Komentar