Jenazah Warga Desa Kalisube Ditemukan di Bendung Gerak Serayu

Rawalo, Serayunews.com- Sejumlah relawan dan aparat penegak hukum melakukan evakuasi terhadap seorang pria bernama Sugeng Waluyu (32), warga Desa Kalisube RT 1 RW 2, Kecamatan Banyumas, yang ditemukan tengah terapung di Bendung Gerak Serayu (BGS), Senin (1/6).

Menurut keterangan Koordinator TAGANA Banyumas, Ady Candra, ditemukannya jenazah korban bermula saat petugas BGS, Agus Nurul Hidayat mengecek pintu bendungan untuk memastikan lampu sekitar pukul 06.30 WIB. Namun, tiba-tiba perhatiannya teralih pada sesosok jenazah yang terapung di pintu nomor enam.

Melihat peristiwa tersebut Agus kemudian melaporkan ke rekannya hingga kemudian menghubungi Polsek Rawalo. Petugas kepolisian yang mendapati informasi tersebut, kemudian menghubungi relawan, dan mereka bersama-sama melakukan evakuasi jenazah.

“Dari informasi yang berhasil kami kumpulkan ternyata jenazah tersebut warga Desa Kalisube, yang sebelumnya keluarga melaporkan kehilangan anggota keluarga,” kata Ady.

Dari keterangan keluarga, korban pergi dari rumah pada hari Jumat (29/5), sekitar pukul 12.00 WIB, untuk pergi ke sungai. Namun, ternyata hingga tidak hari korban tidak kunjung pulang, meski telah dilakukan pencarian. Namun, jenazah korban justru ditemukan di BGS.

Komentar