Kakek Usia 66 Tahun di Jeruklegi Positif Corona

Cilacap, Serayunews.com-Jumlah pasien positif di Cilacap kembali bertambah satu orang. Pasien tersebut merupakan laki-laki berusia 66 tahun warga Desa Jeruklegi Wetan Kecamatan Jeruklegi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan jika pasien tersebut diketahui terkonfirmasi positif setelah mengikuti swab massal yang digelar oleh Puskesmas Jeruklegi.

“Kami melakukan swab massal di semua Puskesmas untuk Prolanis atau bagi kelompok risiko tinggi seperti penderita penyakit komorbid, hasilnya pasien diketahui terkonfirmasi positif,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

Penyakit komorbid yakni penyakit seperti hipertensi, kencing manis, ginjal kronis, penyakit jantung, penyakit paru san keganasan.

Saat ini, gugus tugas melakukan isolasi terhadap kakek tersebut, serta melakukan tracing kepada semua kontak.

“Kita tracing semua kontak dan untuk riwayat (perjalanannya) masih di dalami,” katanya.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, ada dua orang pasien positif yang dinyatakan sembuh. Yakni satu pasien dari Jeruklegi yang baru pulang dari Jakarta dan dua orang dari Cilacap Tengah.

Sampai Kamis, 30 Juli 2020 tercatat ada sebanyak 79 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian 73 orang sembuh, lima orang terkonfirmasi yang masih dirawat, dan satu orang meninggal dunia. Selain itu lima orang suspek dirawat, serta 20 kontak erat.

Komentar