Kerap Terjadi Kecelakaan, Perlintasan Sebidang di Kuripan Kidul Dipasang Palang Pintu

Cilacap, Serayunews.com-Perlintasan sebidang tanpa palang pintu, di Jalan Sulawesi Desa Kuripan Kidul Kecamatan Kesugihan, beberapa saat lalu memakan korban. Satu orang meninggal dunia akibat terjadinya kecelakaan antara Kereta Api barang dengan mobil pick up.

Mencegah terjadinya kecelakaan kembali di perlintasan tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap bersama dengan masyarakat membangun pintu perlintasan kereta api. Pembangunan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dan juga Polres pada Jumat (26/6/2020).

Pintu perlintasan yang dioperasikan manual ini terbuat dari besi. Sehingga akan lebih tahan lama. Masyarakat dan juga anggota Polres Cilacap bahu membahu memasang pintu perlintasan yang dicat warna merah putih ini.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya bahkan ikut memasang batu penahan tiang perlintasan. Sedangkan warga mengaduk olahan semen.

“Pintu perlintasan ini dipasang, untuk mencegah adanya kecelakaan antara masyarakat dengan kereta api, karena beberapa saat lalu, pernah terjadi kecelakaan disini,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Sehingga dengan adanya pintu perlintasan tersebut, tidak ada lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban materi maupun jiwa.

“Semoga ini bermanfaat, dan ke depan tidak ada lagi kecelakaan di perlintasan ini,” katanya.

Palang pintu perlintasan ini nantinya akan dijaga secara swadaya oleh masyarakat Desa Kuripan Kidul, secara bergantian. Terutama diwaktu-waktu kereta akan lewat.

Kepala Desa Kuripan Kidul Bejo Warmin jika jalan tersebut merupakan jalan yang sangat vital bagi warga Desa Kuripan Kidul. Pihaknya dan juga masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya bantuan pembuatan palang pintu di perlintasan Jalan Sulawesi tersebut.

“Bagi warga jalan ini memang jalan vital, kami sangat berterimakasih kepada Kapolres yang memberikan palang pintu ini. Nanti masyarakat dan juga relawan akan bergantian menjaga perlintasan ini, agar tidak ada lagi kecelakaan,” katanya.

Sejak terjadinya kecelakaan yang melibatkan mobil pick up bernomor polisi R 1736 PH dengan KA barang pada Senin (15/6/2020) lalu, dan menyebabkan satu orang meninggal dunia, masyarakat menggelar tahlilan setiap Kamis malam. Tahlil dilakukan untuk mendoakan agar tidak ada kecelakaan lagi di Kesugihan Kidul dan juga Cilacap pada umumnya.

Komentar