Balita Asal Kesugihan Cilacap Positif Corona

Sekertaris Daerah Farid Ma’ruf dan Kepala Dinas Kesehatan Cilacap memberikan Penjelasan kepada wartawan soal pasien positif corona

Cilacap, Serayunews.com – Seorang anak laki laki berusia 4 tahun asal Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan dilaporkan positif virus Corona. Anak tersebut bersama keluarganya dari Jakarta dan tiba di Stasiun Maos pada 5 Maret. Pasien tersebut sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di RSUD Cilacap pada 16 Maret 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid
Maruf membenarkan informasi tersebut. Dinas Kesehatan Cilacap menerima hasil laboratorium dari Jakarta pada Rabu 25 Maret 2020, bahwa hasil sampel pasien tersebut positif.

“Dari hasil itu, petugas medis dari Dinkes menjemput pasien untuk menjalani perawatan lebih lanjut dan isolasi di RSUD Cilacap,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Terkait dengan penanangan pasien yang masih dibawah lima tahun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Dr Pramesti mengatakan, pasien tersebut didampingi perawat beserta ibunya.

“Sebenarnya sedapat mungkin tidak didampingi, tetapi karena ini balita jadi sama ibunya. Pasien dalam kondisi stabil,” ungkapnya.

Berikut video penjelasan lengkap dari Sekertaris Daerah Kabupaten Cilacap dan Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Dr Pramesti,

View this post on Instagram

Cilacap, Serayunews.com – Seorang anak laki laki berusia 4 tahun asal Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan dilaporkan positif virus Corona. Anak tersebut bersama keluarganya dari Jakarta dan tiba di Stasiun Maos pada 5 Maret. Pasien tersebut sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di RSUD Cilacap pada 16 Maret 2020. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Maruf membenarkan informasi tersebut. Dinas Kesehatan Cilacap menerima hasil laboratorium dari Jakarta pada Rabu 25 Maret 2020, bahwa hasil sampel pasien tersebut positif. "Dari hasil itu, petugas medis dari Dinkes menjemput pasien untuk menjalani perawatan lebih lanjut dan isolasi di RSUD Cilacap," jelasnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020). Terkait dengan penanangan pasien yang masih dibawah lima tahun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Dr Pramesti mengatakan, pasien tersebut didampingi perawat beserta ibunya. "Sebenarnya sedapat mungkin tidak didampingi, tetapi karena ini balita jadi sama ibunya. Pasien dalam kondisi stabil," ungkapnya. #viruscorona #covid19 #corona #balita #cilacap #jateng

A post shared by SerayuNews (@serayu_news) on

 

 

Komentar