Minggu, 28 Februari 2021

Klaster Ponpes Majenang, 96 Orang Dinyatakan Sembuh

96 santri yang sebelumnya terpapar Covid-19 di Pondok Pesantren Desa Cibeunying Kecamatan Majenang dinyatakan sembuh.

Sebanyak 96 santri yang sebelumnya terpapar Covid-19 di Pondok Pesantren Desa Cibeunying Kecamatan Majenang dinyatakan sembuh.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi mengatakan, dari jumlah total positif 98 orang, 96 orang kini sudah dinyatakan negatif.

“Jumlah total postif 98 terdiri dari 92 santri dan 6 pengurus. Dari pemeriksaan hari ini 96 dinyatakan sembuh dan sehat,” ungkapnya saat dihubungi serayunews.com Selasa (19/1/2021).

Pramesti menambahkan, santri yang sudah dinyatakan sembuh bisa kembali ketempat masing-masing. Sedangkan masih terdapat dua santri bergejala anosmia atau Hilangnya indera penciuman.

“Santri yang sembuh sudah boleh kembali ke tempat masing-masing. Masih ada dua yang gejala anosmia sehingga harus menjalani isolasi lagi sampai empat hari kedepan,” terangnya.

Pramesti juga menekankan kepada masyarakat  agar tetap patuh dan disiplin dalam melaksanakan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lengah, karena Covid-19 masih mengintai dan bisa menyerang siapa saja,” ucap Pramesti.

Sementara itu, berdasarkan data Dinkes Kabupaten Cilacap, hingga hari ini tercatat akumulasi kasus Covid-19 di  Cilacap tercatat sebanyak 5.636 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak  1196 orang pasien masih dirawat dan menjalani karantina/ isolasi, 4.279 orang sembuh serta sebanyak 161 orang pasien Covid-19 meninggal dunia.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -