KONI Siapkan Pelatihan Jelang New Normal

 

Pengurus Koni saat menggelar rapat terbatas jelang pelaksanaan New Normal

BANJARNEGARA,Serayunews.com-Menjelang pemulihan setelah pandemi covid 19, KONI Banjarnegara mulai merancang program latihan bagi atlet saat New Normal diberlakukan. Hal ini seiring dengan program pemerintah setelah masa pendemi covid 19.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, langkah New Normal ini harus segera disikapi oleh semua pengurus cabang olahraga, sehingga mereka tetap dapat melakukan latihan sesuai dengan ketetapan protokol kesehatan covid 19.

“Pengkab harus mulai mempersiapkan program, sehingga atlet khususnya atlet Pelatkab sudah bisa melakukan latihan sesuai dengan prosedur kesehatan covid 19. Program harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti pembatasan jumlah atlet yang berlatih, mencuci tangan, hingga penggunaan masker dan menghindari contak langsung,” ujarnya.

Menurutnya, penyesuaian latihan ini harus dilakukan mengingat pada tahun 2021 mendatang akan banyak event olahraga yang sempat tertunda akibat pandemi covid 19, sehingga pada saatnya nanti, para atlet sudah siap untuk menjalani program latihan saat pandemi berakhir.

“Selama ini, sesuai dengan anjuran pemerintah, atlet menjalani latihan mandiri, namun pada saat New Normal nanti, atlet sudah bisa berlatih, namun masih dalam jumlah yang terbatas dan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid 19. Untuk itu, pengkab bersama dengan pelatih harus mulai mempersiapkan menu maupun program latihan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam latihan selama New Normal, termasuk dengan tetap menjaga jarak dan melakukan latihan terbatas. Hal ini harus dilakukan karena selama masa pandemi ini, performal atlet tentu mengalami penurunan, sehingga harus dapat ditingkatkan lagi secara bertahap agar pada saatnya nanti, atlet tersebut benar-benar siap untuk membawa nama Banjarnegara. (oel)

Komentar