Sabtu, 17 April 2021

Kuota Vaksin Massal di Banyumas Ditambah 750 per Hari

vaksin massal banyumas, vaksin massal purwokerto, tambahan kuota vaksin massal, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Pelaksanaan vaksin massal di GOR Satria Purwokerto

Kabupaten Banyumas mendapat kuota tambahan untuk vaksin massal sebanyak 250 dosis per hari. Sehingga mulai besok, kuota vaksin massal yang sedang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto akan bertambah menjadi 750 per hari.


Purwokerto, serayunews.com

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, sebelumnya Banyumas hanya mendapatkan kuota vaksin massal 500 dosis per hari dan sudah dilaksanakan sejak Rabu (31/3) lalu.

“Kita mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, untuk vaksin massal ada tambahan kuota mulai besok,” katanya, Sabtu (3/4).

Meskipun ada tambahan kuota, lanjut Husein, namun pemberian vaksin di GOR Satria, baru diperuntukkan bagi para manula dan diutamakan yang usianya di atas 60 tahun. Selain itu, juga diutamakan untuk layanan vaksin manula yang datang langsung ke GOR Satria. Sedangkan untuk pendaftaran melalui aplikasi, bagi warga yang tidak memiliki KTP Banyumas, untuk sementara ditunda terlebih dahulu.

“Walaupun ada penambahan kuota, namun tetap prioritas manula di atas 60 tahun dan yang datang langsung ke GOR, karena kuota vaksin masih terbatas,” terangnya.

Husein menambahkan, untuk layanan penjemputan para lansia ke desa-desa, juga sudah mulai dilakukan. Hanya saja, diutamakan terlebih dahulu untuk desa yang angka positif Covid-19 nya masih tinggi.

“Mekanisme serta jadwal penjemputan bagi lansia yang di desa-desa dan jauh dari lokasi vaksin GOR Satria, sedang kita susun, jadi sementara yang sudah berjalan untuk desa yang positivity rate nya masih tinggi,” jelasnya.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, sampai dengan hari ini capaian vaksin massal di GOR Satria sudah mencapai 2.160 orang. Dengan perincian, untuk hari pertama, Rabu (31/3) ada sebanyak 700 orang yang divaksin, kemudian untuk Kamis (1/4) ada 470 orang, Jumat (2/4) ada 493 orang dan untuk Sabtu (3/4) ini ada 497 orang yang divaksin.

Baca juga Wartawan Banyumas Protes Saat Hendak Meliput Vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Begini Ceritanya

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini