Lansia 95 Tahun Ditemukan Meninggal Di Kolam Ikan

Purbalingga.serayunews.com – Lansia 95 tahun asal Desa Beji, Kecamatan Bojongsari ditemukan meninggal dunia di kolam. Jenazah Yasrodji alias Suyud ditemukan pertama kali oleh Samiah (30) pemilik kolam, Sabtu (01/08/2020). Sebelum kejadian, korban sudah meninggalkan rumah sejak Jumat (31/08/2020).

Kapolsek Bojongsari, AKP Imam Hidayat mengatakan pihaknya mendapatkan laporan Sabtu pagi. Selanjutnya, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama tim inafis Polres PurbaIingga dan tim medis dari Puskesmas Bojongsari.

“Setelah dievakuasi, langsung dilakukan pemeriksaan, bersama tim inafis dan tim medis puskesmas,” kata AKP Imam Hidayat.

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi dan menghimpun informasi dari warga sekitar. Didapatkan informasi, dadi keluarga korban bahwa korban meninggalkan rumah sejak, Jumat (31/7/2020) malam. Disampaikan juga bahwa, korban sudah dalam kondisi pikun.

“Keluarga dan sejumlah tetangganya sudah berusaha mencari hingga dini hari, namun tidak ditemukan,” katanya.

Sabtu pagi, lanjut Kapolres, saat Samiah hendak mendatangi kolam, dia melihat jenazah terapung. Hal itu diketahui sekitar pukul 07.00 wib. Mendapati kejadian tersebut, dia panik dan langsung memberitahukan ke warga lain. Selanjutnya diteruskan ke pihak desa dan kepolisian.

“Korban akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia di kolam ikan pada pagi harinya. Lokasi kolam ikan dari rumah korban berjarak sekitar 700 meter,” kata AKP Imam.

Kapolsek menjelaskan dari hasil pemeriksaan medis dokter Puskesmas Bojongsari, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban tercebur ke kolam tanpa diketahui oleh orang hingga meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga sudah menerima atas peristiwa meninggalnya korban,” kata Kapolsek. (Amin)

Komentar