Sabtu, 17 April 2021

Lima Pasangan Bukan Suami Istri Asyik Ngamar di Hotel, Digerebek Anggota Polres Banjarnegara

razia cipta kondisi banjarnegara, pasangan mesum, razia pasangan mesum, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Razia Cipta Kondisi jajaran Sat Sabhana Polres Banjarnegara

Sat Sabhara Polres Banjarnegara mendapati lima pasangan tidak resmi sedang asyik ngamar di hotel dan kos yang ada di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Kasus ini bukan yang pertama karena beberapa waktu lalu ada sembilan pasangan bukan suami istri ngamar di hotel.


Banjarnegara, serayunews.com

Jelang datangnya bulan Ramadan, jajaran Sat Sabhara Polres Banjarnegara menggelar razia cipta kondisi. Kali ini Polisi kembali mengamankan lima pasangan tidak resmi dari kamar hotel yang ada di Banjarnegara.

Lima pasangan tidak resmi ini kedapatan ngamar di sebuah hotel yang ada di Banjarnegara. Saat diperiksa, mereka tidak bisa menunjukkan indentitas yang menyatakan keduanya pasangan suami istri yang sah. Untuk itu, mereka dibawa ke Mapolres Banjarnegara untuk dimintai keterangan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Sabhara AKP Agustinus K mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang bulan suci Ramadan.

“Hari ini, kami mengamankan lima pasangan bukan suami istri, masing-masing pasangan didapati sedang berduaan di dalam kamar sebuah hotel yang berada di Kota Banjarnegara,” katanya.

Dikatakan, saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, pasangan tersebut tidak bisa membuktikan status hubungan suami istri. Karena itu, pihaknya membawa 10 orang tersebut ke Mapolres Banjarnegara untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

“Kami serahkan ke Satreskrim untuk diperiksa dan diberikan pembinaan,” katanya.

Pemeriksaan 5 pasangan di Mapolres Banjarnegara

Menurutnya, meski sebelumnya sudah dilakukan razia serupa, ternyata masih ada yang nekat melakukan kegiatan serupa. Untuk itu Polisi akan terus menggencarkan razia tersebut demi memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Beberapa target razia yang dilakukan adalah dengan menyasar tempat penginapan, rumah kos, penyakit masyarakat, minuman keras, petasan dan premanisme.
Ia berharap, kegiatan ini bisa menciptakan rasa aman, kondusif dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan akan lebih tenang.

“Kita harapakan akan menciptakan kenyamanan dan keamanan menjelang datangnya bulan suci Ramadan sebentar lagi,” katanya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini