Selasa, 18 Mei 2021

Malam Ramadan, Polres Banjarnegara Gencarkan Patroli Malam

bulan ramadhan, ibadah ramadhan, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Polres Banjarnegara lakukan patroli malam untuk mengamankan masyarakat yag sedang menjalankan ibadah selama bulan ramadhan

Ramadan bukan berarti bebas dari tindak kejahatan. Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah selama Ramadan, Polres Banjarnegara menggencarkan patroli malam di sejumlah wilayah hukum Polres Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Patroli malam ini dilakukan dalam rangka pengamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melakukan kegiatan ibadah Ramadan 1442 H. Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Shabara AKP Agustinus Krisdwiantoro mengatakan, patroli dan pengamanan dilakukan pada saat masyarakat ngabuburit menjelang buka puasa, salat tarawih, dan sahur.

“Petugas melakukan patroli dan pengamanan mengantisipasi kejadian yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” katanya.

Dikatakannya, saat kegiatan petugas mengimbau masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk dengan melakukan imbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, kurangi mobilitas, dan patuhi aturan pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19.

Polres Banjarnegara lakukan patroli malam untuk mengamankan masyarakat yag sedang menjalankan ibadah selama bulan ramadhan

Menurutnya, adanya kegiatan patroli dan pengamanan rangkaian kegiatan ramadan akan tercipta situasi yang kondusif dan mengantisipasi berbagai potensi kerumunan dan tindak kejahatan yang mengancam masyarakat.

“Kita lakukan ini sebagai upaya dalam memberikan jaminan keamanan kepada umat Islam khususnya dan masyarakat Banjarnegara pada umumnya. Mari kita sama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini