Selasa, 18 Mei 2021

Maling Apes, Gagal Curi Gabah Tapi Motor Ketinggalan di TKP

 

Nasib sial dialami seorang pencuri yang sampai saat ini dalam pencarian polisi. Niat mencuri gabah, pencuri itu malah lari meninggalkan motornya di tempat kejadian perkara (TKP).


Purbalingga, Serayunews.com

Insiden usaha pencurian itu terjadi pada Jumat (23/10/2020) dinihari WIB. Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi menceritakan, ada gabah hasil panen yang dijemur di tepi Jalan Mayjend Sungkono Desa Kalimanah Wetan. Diduga, ada seseorang yang hendak mencuri gabah tersebut. Hal itu diketahui oleh Jumari (42) warga desa setempat, yang bekerja sebagai penjaga malam perumahan.

“Diketahui oleh penjaga malam perumahan, diduga orang akan mencuri gabah. Karena malam hari sedang memasukan gabah ke karung,” kata Iptu Setiadi, Jumat (23/10/2020).

Dugaan sebagai seorang pencuri lebih kuat lagi, saat Jumadi mendekati. Orang tersebut langsung kabur. Dia lari masuk ke persawahan. Setelah itu, Jumadi melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek. Polisi yang datang ke TKP kemudian melakukan pemeriksaan. Bersama warga, polisi sempat melakukan pencarian, tapi tidak ketemu.

“Tapi mereka menemuka sepeda motor, diduga milik pelaku pencurian. Di dekat sepeda motor ditemukan juga satu karung plastik berisi gabah dan dua buah karung plastik kosong,” kata dia.

Barang bukti berupa sepeda motor dan karung gabah sementara ini diamankan di Polsek. Sedangkan pelaku masih dilakukan pencarian. Sepeda motor tersebut merek Honda Supra warga orange hitam dengan nopol R-2324-LL.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian pencurian gabah tersebut. Sejumlah barang bukti yang ditemukan di sekitar TKP sudah diamankan.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui gabah yang disimpan di lokasi tersebut adalah milik Muhedi (70) warga Kalimanah Wetan RT 3 RW 4. Padi tersebut merupakan hasil panen di sawah tetapi karena masih basah sehingga ditaruh di lahan kosong tempat penjemuran padi,” katanya.

Kapolsek menyampaikan apabila ada masyarakat yang mengenali atau paham dengan sepeda motor yang ditemukan di TKP bisa memberikan informasi ke Polsek Kalimanah. Hal itu bisa membantu proses penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian gabah tersebut.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini