Mandi di Pantai Kalipat Nusakambangan, Seorang Remaja Hanyut

Cilacap, Serayunews.com-Seorang remaja dilaporkan terseret ombak saat mandi di Pantai Kaliempat Pulau Nusakambangan Cilacap, Minggu (16/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Remaja tersebut diketahui bernama Rico Priyanto (17) warga Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa informasi tersebut diterima sekitar pukul 16.25 WIB. Bahwa ada satu orang yang terseret ombak di Pantai Kali empat Nusakambangan, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kronologis kejadian jika saat itu korban mandi di pantai bersama temannya. Tiba-tiba korban terseret arus, karena tidak bisa bertahan korban hanyut tenggelam,” ujarnya.

Mendapatkan adanya laporan tersebut, Basarnas langsung berkoordinasi dan menyiapkan tim serta peralatan pwncarian dan pertolongan. Ada dua tim Rescue Basarnas Cilacap yang diberangkatkan, tim darat dan tim laut.

“Untuk tim darat memberangkatkan 5 anggota lewat jalur darat, sebagai tim aju di lokasi kejadian, serta koordinasi awal dan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Tim darat sudah berangkat sekitar pukul 17.30 WIB. Diperkirakan perjalanan menuju ke lokasi kejadian memakan waktu sekitar 6 jam. Untuk itu, tim akan bermalam di sekitar lokasi sebelum dilakukan pencarian pada Senin (17/2) besok.

Sedangkan untuk tim laut, akan diberangkatkan pada Senin pagi menggunakan perahu RIB (Rigit Inflatabel Boat). Tim ini nantinya akan melakukan penyisiran di sekitar perairan Kaliempat Nusakambangan.

Basarnas juga melakukan koordinasi dengan para nelayan untuk turut membantu pencarian terhadap pemuda tersebut.

Komentar