Selasa, 9 Maret 2021

Mantan Bupati Acungi Jempol Pembangunan Infrastruktur di Banjarnegara

Jelang Hari Jadi, Bupati dan Forkompinda Anjangsana ke Bupati-Wabup Terdahulu

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banjarnegara melakukan anjangsana ke kediaman bupati dan wakil bupati yang pernah menjabat sebelumnya

Menjelang hari jadi Kabupaten Banjarnegara yang ke 450 pada 26 Februari 2021 ini, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banjarnegara melakukan anjangsana ke kediaman bupati dan wakil bupati yang pernah menjabat sebelumnya.


Banjarnegara, Serayunews.com

Bupati bersama dengan wakil bupati, sekretaris daerah dan jajaran forkompinda serta pimpinan DPRD Banjarnegara melakukan kunjungan di kediaman mantan Bupati Banjarnegara Djasri. Selain itu rombongan juga melakukan kunjungan pada mantan wakil bupati Banjarnegara Hadi Supeno dan Suharjo.

“Anjangsana ini dilakukan sebagai penyambung tali silaturahmi kepada para mantan bupati dan wakil bupati yang ada di Banjarnegara. Sebelumnya, kami juga melakukan ziarah makam pada mantan bupati dan wakil bupati yang sudah meninggal dan berada di luar daerah,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, para mantan bupati ini merupakan guru dan senior yang setelah purna menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Banjarnegara. Saat ini mereka tetap menjadi tokoh dan panutan masyarakat.

“Kami melihat jasa besar beliau para bupati dan wakil bupati yang pernah menjabat, yang turut meletakkan fondasi pembangunan dan membawa Banjarnegara lebih baik lagi,” katanya.

Meski sudah purna, kiprah dan sumbangsih pemikirannya untuk membangun Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera tetap dibutuhkan. Sehingga jalinan silaturahmi dan komunikasi dengan pemimpin terdahulu harus tetap terjalin dengan baik.

Mantan Bupati Banjarnegara Djasri dalam pandangannya menyataakn salut atas kinerja Pemerintah Kabupaten Banjarnegara saat ini dalam pengembangan infrastruktur jalan. Namun dia juga berharap pemerintah terus memperhatikan sektor ekonomi.

“Infrastruktur sudah baik dan sangat perlu, tapi ekonomi juga harus dibangun agar bisa selaras dan seimbang. Semoga sila kelima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indomesia segera terwujud,” kata Djasri.

Baca Juga : Terseret Air di Curug 3 Baturraden, Remaja asal Banjarnegara Meninggal Dunia

Baca Juga : Kejam, Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Kresek di Karangkobar Banjarnegara

Sementara itu, saat melakukan kunjungan di kediaman mantan bupati Banjarnegara periode 2011-2016 Sutedjo Slamet Utomo, pemerintah mendapatkan masukan untuk terus bekerja dan memperkuat segala sektor yang ada, termasuk pertanian.

“Banjarnegara kaya dengan potensi pertanian, saat ini infrastruktur sudah bagus. Saya harapkan pertanian Banjarnegara lebih maju dengan adanya dukungan sarana infrastruktur yang baik ini,” kata Sutedjo.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -