Mayat Perempuan Ditemukan Tersangkut di Batu Cadas Sungai Tajum

Relawan gabungan dan tim Inafis Polresta Banyumas mengevakuasi jenazah yang ditemukan warga di Sungai Tajum, Wangon Kabupaten Banyumas, Minggu (11/10/2020) Siang. Foto : Dok TAGANA Banyumas

Banyumas, Serayunews.com- Sosok perempuan ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tersangkut di batu cadas Sungai Tajum, Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati. Diduga jenazah tersebut meninggal setelah tenggelam di sungai tersebut, Minggu (11/10).

Koordinator Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Banyumas, Adi Candra mengatakan, penemuan jenazah tersebut bermula seorang warga Desa Gerduren, Pangat hendak pergi ke sungai, tiba – tiba dirinya melihat sesosok jenazah tersangkut di batu cadas dalam posisi terkelungkup.

“Saksi kemudian melakukan penemuan jenazah tersebut ke pak Sarno selaku Kepala Dusun, hingga kemudian diteruskan ke Polek dan Koramil Purwojati,” ujar dia.

TAGANA Banyumas yang diberitahu informasi tersebut langsung menuju ke lokasi dan mencoba untuk membatu melakukan evakuasi.

“Relawan gabungan mengangkat jenazah dari Sungai kemudian dibawa ke pinggir untuk pemeriksaan oleh pihak TIM INAFIS Polresta Banyumas dan Puskesmas Purwojati,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan jenazah tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan identitas Murnarti (30), warga Desa Tinggarjaya RT 2 RW 12, Kecamatan Jatilawang.

Belum ada keterangan remi dari Kepolisian terkait penemuan mayat itu, namun berdasarkan informasi yant dihimpun, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dibagian tubuhnya. Diduga korban meninggal dunia karena tenggelam, dan korban memiliki riwayat gangguan mental.

Setelah dievakuasi dari sungai, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini