Mulai Rusak dan Usang, Trotoar di Sekitar Unsoed Akan dibangun Lagi

Trotoar disekitar Unsoed tak terawat, usang dan beberapa diantaranya mengalami kerusakan

Purwokerto, Serayunews.com- Kondisi trotoar di sekitar Universitas Jenderal Soedirman dinilai sudah usang dan rusak. Beberapa diantaranya bahkan mengalami kerusakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas akan segera melakukan pembangunan trotoar di Jalan Jenderal Soedirman dan di sekitar Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Namun, pembangunan tersebut baru akan terealisasi setelah ada pemenang lelang proyek tersebut.


“Soal itu kita nanti lihat dulu sembari menunggu persiapan lelang. Nanti kita juga akan melihat lagi desainnya seperti apa,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU Kabupaten Banyumas, Ahmad Taufik, Kamis (16/1).

Terkait persoalan desain trotoar tersebut, Ahmad mengungkapkan jika pihaknya telah membuat desain tersebut. Namun, desain yang ada belum bisa digunakan sepenuhnya karena harus ada koordinasi dengan beberapa pihak terutama dinas-dinas terkait.

“Kita akan duduk bersama dengan dinas terkait untuk membahas desainnya akan seperti apa,” kata dia.

Jika nanti desain yang diajukan pihaknya telah di setujui. Mereka akan mengkolaborasikan disai dari DPU dengan dinas-dinas terkait lainnya.

“Semuanya tergantung nanti. Dengan duduk bersama dan bertukar ide, itu akan menelurkan hasil yang maksimal,” kata dia.

Beberapa masyarakat wilayah Purwokerto memang sempat mengkritisi agar trotoar di wilayah perkotaan seperti Jalan Jenderal Soedirman bisa segera dilakukan peremajaan. Mereka menganggap trotoar yang ada sudah terlalu usang dengan beberapa lantainya mengalami kerusakan.

“Kalau bisa dibuat lebih baik kenapa tidak, tentunya dengan trotoar yang bagus dan tatanan kota yang bagus akan menarik banyak wisatawan,” ujar Ressa Putri mahasiswi di Purwokerto.(san)

Komentar