Selasa, 9 Maret 2021

Obat Nyamuk Bakar Bikin Ponpes Cilongok Kebakaran

 


Diduga akibat obat nyamuk bakar, Pondok Pesantren (Ponpes) Zam Zam di Jalan Panembangan RT 1 RW 5, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas terbakar cukup hebat, Selasa (23)2/2021). Akibatnya beberapa ruangan santri mengalami kebakaran. Beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.


Banyumas, Serayunews.com

Wildan yang merupakan santri ponpes memberi penjelasan pada patugas terkait kebakaran tersebut. Sekitar pukul 05.00 WIB, santri baru saja selesai melaksanakan salat Subuh. Santri melihat adanya api yang sudah berkobar cukup besar di ruangan kamar. Beruntung ruangan kelas dalam keadaan kosong, karena para santri tengah mengikuti kegiatan hafalan Alquran.

Melihat kejadian tersebut, Wildan langsung berteriak meminta tolong. Beberapa santri kemudian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya dan ada juga yang menghubungi petugas pemadam kebakarna.

Baca Juga : Meninggal Akibat Kebakaran Rumah Tua di Jalan Kenanga, Nenek Renta Ini Tinggal Sebatang Kara

Baca Juga : Korban Meninggal Terjebak di Toilet, Ini Penyebab Kebakaran Kantor UPTD Logam Purbaligga

Sementara itu menurut Kapolsek Cilongok, AKP Warsono, setelah pihaknya dihubungi adanya kebakaran, langsung berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran Purwokerto. Dari usaha pemadaman tersebut pihak pemadam kebakaran mengerahkan sejumlah mobil pemadam.

“Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari pos induk dan dari unit mobil pemadam Pos Wangon. Sekitar pukul 07.00 WIB, api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kebakaran akibat obat nyamuk bakar yang akhirnya merambat ke benda yang mudah terbakar.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -