Senin, 8 Maret 2021

Pandemi Bikin Hari Jadi Banjarnegara ke 450 Agak Berbeda

Hari jadi Banjarnegara ke 449 tahun 2020

Kabupaten Banjarnegara akan menginjak usia ke 450 pada 26 Februari ini. Namun perayaan tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat masih masa pandemi Covid-19, maka perayaan hari jadi Banjarnegara tidak dilakukan kirab budaya.


Banjarnegara, Serayunews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto mengatakan, perayaan hari jadi Banjarnegara ke 450 akan dilakukan secara sederhana tanpa mengurangi khidmat dan makna hari jadi. Hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, setiap tahunnya, peringatan hari jadi identik dengan gelaran budaya dan kirab panji lambang daerah, termasuk menampilkan berbagai kreasi kesenian dan budaya lokal Banjarnegara dan lainnya.

“Untuk tahun ini, kita tidak ada kirab, pemerintah hanya melakukan perayaan sederhana. Mulai dari tasyakuran, ziarah makam bupati terdahulu, hingga anjangsana pada mantan bupati dan wakil bupati yang masih hidup,” ujarnya.

Selain itu, rencananya juga akan dilakukan pengajian akbar secara virtual dengan menghadirkan mubaligh kondang. Hanya saja pengajian dan doa bersama ini dilakukan secara virtual melalui media resmi Pemkab Banjarnegara.

Berbagai kegiatan rangkaian hari jadi akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pembatasan peserta serta tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumuman massa. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat terkait pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

Baca Juga : Diduga Korupsi Rp 851 Juta, Eks Pegawai BKK Jateng Ditahan Kejari Banjarnegara

Baca Juga : Kaus Pencitraan yang Dipakai Bupati Banjarnegara Jadi Pusat Perhatian

Dikatakannya, meski dilakukan secara sederhana, hari jadi kabupaten ini tetap memiliki makna besar untuk masyarakat. Dengan semangat membangun Banjarnegara bersama, maka akan terwujud Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

“Sama-sama kita berdoa agar pandemi ini segera selesai, sehingga semuanya bisa kembali normal,” katanya.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -