Pemkab dan Polresta Undang 82 Komunitas Sepeda

Purwokerto, Serayunews.com- Banyaknya penggemar sepeda belakangan ini, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polresta Banyumas mengundang perwakilan komunitas sepeda di Kabupaten Banyumas, hal ini agar seluruh pesepeda bisa mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19 serta mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka melalui Kasat Lantas, Kompol Davis Busin Siswara, pihaknya telah mengundang 82 Komunitas sepeda se-Kabupaten Banyumas dengan diwakili oleh 20 orang.

“Kita undang dalam rangka Pencanangan Komunitas Keselamatan Siaga Candi 2019,” ujar Kasat, Sabtu (11/7) kepada Serayunews.com.

20 orang tersebut mewakili setidaknya ada 5.278 orang pecinta sepeda di Kabupaten Banyumas. Mereka yang mewakili harus bisa menyampaikan kepada rekan-rekannya agar pada masa new normal ini rekan-rekannya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Polresta Banyumas menginisiasi kegiatan ini dalam rangka menjawab fenomena kegiatan sepeda masyarakat yg sangat marak,” kata dia.

Setelah diberi edukasi para perwakilan komunitas tersebut juga secara sepakat mendeklarasikan keselamatan bersepeda seperti menggunakan perlengkapan keselamatan bersepeda seperti helm, lampu depan dan belakang. Kemudian mematuhi aturan lalu lintas termasuk rambu lalu lintas, sistem satu arah, traffic light, dan jalur bersepeda.

Terakhir mereka juga harus mematuhi protokoler kesehatan demi mendukung pencegahan penyebaran Covi-19 di Kabupaten Banyumas.

“Demi keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat serta lalu lintas, mari kita patuhi peraturan yang ada,” ujarnya.

Komentar