Pendidikan Politik, KPU Banjarnegara Goes to Campus

Meski tahun 2020 ini KPU Kabupaten Banjarnegara tidak melaksanakan Pilkada Serentak, namun kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat tetap dilaksanakan. Salahsatunya dengan menggelar program KPU Goes to Campus.


Banjarnegara, Serayunews.com

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW mengatakan, sosialisasi kelembagaan dilaksanakan agar publik lebih mengenal KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu dan Pemilihan di daerah.

Adapun pendidikan pemilih terus dilakukan supaya publik makin memahami arti penting Pemilu. Sebab melalui Pemilu, masyarakat dapat menentukan masa depan bangsa ini, tentunya dengan menjadi pemilih yang cerdas, merdeka dari intimidasi dan politik uang.

KPU Goes to Campus putaran kedua ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Hebat! KPU Banjarnegara Masuk 10 Besar Keterbukaan Informasi Publik

“Jadi meskipun kami tidak melaksanakan Pilkada, kami tetap berkegiatan berupa sosialisasi dan pendidikan pemilih,” jelasnya.

Ditambahkan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi, sehari sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan simulasi penerapan protokol kesehatan didampingi Satgas Penanganan Covid Kabupaten Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini