Sabtu, 17 April 2021

Pentas Kuda Lumping di Bukateja Purbalingga Dibubarkan Tim Satgas Covid

satgas covid-19 bubarkan hajatan, purbalingga, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Penttas Kuda Lumping Di Kecamatan Bukateja di bubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja, Rabu (07/04/2021)

Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja yang terdiri kepolisian, TNI dan Satpol PP, bubarkan kerumunan di acara hajatan warga, Rabu (7/4/2021). Kegiatan dilakukan di wilayah Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Hal itu dilakukan karena pentas kuda lumping yang digelar warga melanggar protokol kesehatan maupun ketentuan PPKM Berbasis Mikro.


Bukateja, serayunews.com

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan acara hajatan atau kuda lumping boleh dapat ijin. Namun dengan catatan tertib melaksanakan protokol kesehatan.

“Walaupun kegiatan hajatan maupun pentas kuda kepang sudah diperbolehkan namun harus mematuhi aturan. Pentas kuda lumping dibubarkan karena melanggar protokol kesehatan dan aturan terkait penyelenggaraan,” jelas kapolsek, Kamis (08/04/2021) siang.

Disampaikan kapolsek bahwa di lokasi pentas kuda lumping ditemukan banyak pelanggaran. Diantaranya tidak adanya tempat cuci tangan, jumlah penonton yang berlebihan sehingga menimbulkan kerumunan dan ditemukan banyak warga yang tidak memakai masker.

“Karena di lokasi tersebut berpotensi menjati tempat penyebaran Covid-19 maka kita lakukan penertiban,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi ketentuan dalam penyelenggaraan kegiatan seperti hajatan maupun pentas seni selama pandemi Covid-19. Dengan demikian tetap mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini