Perahu Dihempas Gelombang, Satu Nelayan Hilang

Cilacap, Serayunews.com-Sebuah perahu nelayan terbalik akibat dihempas gelombang saat akan mendarat di Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu, Sabtu (11/7/2020). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB ini menyebabkan satu orang nelayan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan jika saat itu perahu yang ditumpangi oleh Pasimin (58) waega Desa Kalipoh RT 07 RW 02 Kecamatan Ayah kabupaten Kebumen dan Yasikin (30) warga Desa Srati RT 03 RW 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen hendak kembali dari melaut.

“Saat akan mendarat, namun perahu yang ditumpangi terhantam ombang, satu orang berhasil menyelamatkan diri namun satu orang bernama Yasikin masih dalam pencarian,” ujarnya.

Adanya informasi tersebut, Tim Basarnas langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian, beserta membawa dua unit Rescue Car, APD Covid-19 dan peralatan SAR Air dan peralatan pendukung lainnya.

Bersama dengan tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Kebumen, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa, TPKL Jetis, Cilacap Rescue, Bagana dan Warga sekitar, pencarian dilakukan mulai Minggu (12/7/2020) pagi.

Sementara itu, BMKG Stasiun Meteorologi Cilacap mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang terjadi di perairan Selatan Jawa. Dengan ketinggian gelombang sekitar 4-6 meter, mulai Sabtu (11/7/2020) mulai pukul 07.00 WIB, sampai Senin (13/7/2020) pukul 07.00 WIB.

Komentar