Bocah 6 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Banaran Gandrungmangu

Banaran Gandrungmangu

7740

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Keceriaan pada akhir pekan di wahana kolam renang Banaran Kecamatan Gandrungmangu sore itu tiba tiba buyar seketika. Acara wisata yang seharusnya ceria, berubah menjadi petaka. Pasalnya, seorang bocah berusia enam tahun yang belum bisa berenang, tenggelam di kolam sedalam satu setengah meter. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/2/2018) sore di Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu.

Kapolsek Gandrungmangu AKP Agus Subagyo mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika korban yaitu Falensia Aulia Zahra (6) berenang bersama teman temannya. Awalnya, korban yang merupakan warga Dusun Sindangkasih Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang itu, berenang di kolam dengan kedalam 60 sentimeter. Beberapa saat kemudian, korban naik dari kolam khusus anak itu. Namun, korban ternyata masuk lagi ke kolam renang dewasa dengan kedalaman satu setengah meter.

“Kemungkinan korban tidak mengetahui kedalaman kolam yang memang khsusus untuk orang dewasa itu. Sementara nenek korban yang sebelumnya mendampingi, sedang melaksankan Sholat Ashar. Ditambah lagi korban tidak bisa berenang, sehingga tenggelam,” jelasnya.

Petugas keamanan, kata dia, mengevakuasi korban dari dasar kolam. Ketika diangkat, kondisi korban sudah lemas dan tidak sadar. Mereka kemudian melarikan korban ke klinik Armina Gandrungmangu. Namun naas, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Petugas medis menyatakan kalau korban sudah meninggal.

“Kami mengimbau para orang tua saat dikolam ranang agar memperhatikan betul anak anak. Jangan lengah dan lalai saat mengawasi bermaian di kolam renang,” tegasnya.

Komentar