Di Pagi Buta, Pohon Kelapa Bertamu ke Rumah Warga Sidareja

239

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Pohon kelapa setinggi 15 meter lebih, tiba tiba saja merangsek masuk ke ruang tamu rumah warga Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja. Pemilik rumah, San Marjo yang masih lelap tertidur tiba tiba saja terbangun. Kaget dengan suara keras yang bersumber dari ruan tamu rumahnya. Begitu terbangun, kondisi rumah ternyata sudah berantakan. Pohon tua itu merusakan atap, dinding rumah serta sebagian perabotan milik San Marjo. Bahkan, sebagian rumah semi permanen itu roboh.

Sidareja, pohon tumbang, serayunews.com, berita hari ini, berita cilacap
Warga dan Polisi membantu rumah warga yang tertimpa pohon kelapa di Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja pada Kamis (11/1/2018) .

Kapolsek Sidareja AKP Agung Suginarto mengatakan, perisiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di RT 03 RW 02 Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja. Dimungkinkan karena akar pohon kelapa sudah rapuh dan keropsos, sehingga roboh saat pohon tertiup anggin. Sebagian bangunan rumah semi permanen dengan dinding kalsibot ukuran 9×10 meter itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian ruang tamu dan dapur bahkan roboh tertimpa pohon kelapa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugian metrial yang diitaksir mencapai 25 juta rupiah,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, sejumlah warga dan anggota Polsek Sidareja membantu membersihkan puing rumah. Sementara pohon yang tumbah dipotong dengan gergaji mesin.

“Kami juga membantu memberikan logistik untuk warga yang ikut kerja bakti,” katanya.

Komentar