Kapolres : Kondisi Tubuh Mayat Dalam Keadaan Utuh

734

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Penemuan mayat berjenis kelamin laki laki yang sempat menghebohkan warga yang melintas di lokasi itu juga masih terus menjadi perbincangan di media sosial. Sayangnya, status netizen maupun komentar yang beredar menjadi kabar hoax. Beberapa diantaranya menyebutkan mayat yang ditemukan berjenis kelamin perempuan tanpa kepala, korban pembegalan dan beberapa kabar lain yang cenderung ngawur.

Sampai saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan kasus penemuan mayat dalam jaring di Jalan Penyu Kelurahan Cilacap, pada Selasa (13/2/2018) sore. Mayat tersebut sampai dengan saat ini masih berada di Ruang Jenasah RSUD Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto
Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menegaskan, kondisi mayat tersebut sebagian sudah mulai membusuk. Namun dipastikan tidak ada organ atau anggota tubuh yang hilang.

“Walaupun sebagian sudah membusuk, tetapi kondisinya anggota tubuh tidak ada yang hilang ataupun terpotong,” ungkapnya saat dihubungi serayunews.com, Selasa (15/2/2018).

Polisi, kata dia, masih menunggu hasil otopsi korban untuk mengetahui penyebab kematian. Tidak hanya itu, petugas juga masih terus melakukan penyelidikan di lapangan untuk mengetahui identitas korban. Selain tidak ditemukannya satupun kartu identitas pada tubuh korban maupun disekitar TKP, kondisi wajah juga sulit dikenali karena sudah membusuk.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke kantor kepolisian terdekat,” jelasnya.

Kejanggalan lain pada penemuan mayat di bekas tambak ikan itu, terdapat batu cor pada ikatan ujung jaring. Mayat tersebut pertamakali ditemukan dua warga yang hendak memancing ikan di bekas tambak sekitar lokasi. Pada saat mencari umpan, mereka mencium bau busuk. Setelah dicari sumbernya, mereka melihat kaki manusia yang terlilit jaring di bekas tambak yang mengering dan terpendam lumpur. Atas temuan itu, warga kemudian melapor ke polisi.

Dari informasi yang dihimpun, mayat tersebut sudah meninggal lebih dari dua minggu. Pada saat ditemukan, mayat tersebut terbungkus jaring hitam yang diikatn pada tali dan batu cor.

Baca Berita Sebelumnya : 

Mayat Terbungkus Jaring Hitam Gegerkan Warga Cilacap

Hilang Sebulan, Kerabat dan Keluarga Datangi Ruang Jenasah

 

 

Komentar