Kasus Penemuan Bayi di Donan Terungkap

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Kasus penemuan bayi di Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, pada Kamis (3/8/2017) kemarin akhirnya terungkap. Pelaku pembuangan ternyata seorang ibu rumah tangga berinisial MJH. Polisi masih melakukan pemeriksaan wanita berusia sekitar 32 tahun ini.

Tim medis dari RSUD Cilacap melakukan visum pada jasad bayi yang ditemukan di selokan. Foto Humas Polres Cilacap

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto melalui Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku merupakan warga Jalan Kolamsari Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Kabupaten Cilacap. MHJ mempunyai suami dan anak 3 orang yaitu 11 tahun, 8 tahun dan 1 tahun.

“Dari hasil pemeriksaan MJH mengaku bahwa dirinya sedang hamil anak ke 4 dengan usia kandungan sekitar 3 bulan,” jelasnya, Jumat (4/8/2017).

Menurut pengakuan MHJ, kata dia, pada Rabu (2/8/2017) malam dirinya sakit dan pegal pada pinggang bagian belakang. Saat itu MJH bangun menuju kamar mandi.

“Karena terjadi pendarahan saat berada di kamar mandi dengan inisiatif sendiri yang bersangkutan menyiram darah tersebut agar keluar ke selokan samping rumahnya, ” ungkapnya.

Sebelumnya, MHJ merasa capek yang luar biasa karena seharian beraktifitas naik sepeda Motor ke pasar belanja keperluan warung kelontong di rumah nya.

“Kami masih menetapkan status saksi terhadap MJH dan masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah perbuatan disengaja atau memang karena keguguran,” ujarnya.