Kesetrum Lalu Jatuh dari Lantai 2, Pekerja Bangunan di Kroya Tewas

5284
Anggota Polsek Kroya melakukan olah TKP di gedung ruko lantai 2. Pekerja bangunan tewas setelah tersengat aliran listrik dan terjatuh dari lantai 2 ruko.
Anggota Polsek Kroya melakukan olah TKP di gedung ruko lantai 2. Pekerja bangunan tewas setelah tersengat aliran listrik dan terjatuh dari lantai 2 ruko.

KROYA,SERAYUNEWS.COM-Senin (17/7/2017) siang, warga disekitar jalan Jenderal Sudirman Desa Kroya Kecamatan Kroya geger. Seorang pekerja bangunan jatuh dari lantai dua sebuah ruko yang belum jadi. Dalam kondisi tidak sadar, sejumlah pria dewasa langsung melarikan pria berusia 29 tahun itu ke Puskesmas Kroya. Polsek Kroya yang mendapat laporan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu, datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi.

Kapolsek Kroya AKP AM Suryo Probo mengatakan, kejadian itu bermula saat korban, Ismanto sedang bekerja di ruko milik Rahaman atau RC Phone bersama temannya Muklis. Di lantai 2 bangunan yang hampir jadi itu, mereka akan menutup papan cor. Ismanto merupakan warga Desa Pucung Kidul RT 30 RW 14 Kecamatan Kroya. Muklis sempat mengingatkan korban untuk berhati hati. Pasalnya, jaringan kabel PLN hanya berjarak satu meter dari posisi keduanya bekerja. Namun, korban saat itu lengah. Sehingga tidak sengaja menyenggol kabel aliran listrik. Kaget karena tersengat aliran listrik, korban kemudian terjatuh.

“Korban jatuh dari bangunan lantai 2 dengan ketinggan kurang lebih 7 meter,” jelasnya.

Dikatakannya, sejumlah warga dan rekan korban yang mengetahui kejadian itu langsung melarikan korban ke Puskesmas Kroya. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Sekitar pukul 15.15 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

“Dari hasil pemriksaan para saksi dan olah TKP, kejadian itu murni kecelakaan kerja. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Komentar