Makam Bayi dibongkar di Mertasinga, Kain Kafan Hilang

579

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Sebuah makam bayi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mbeji Jalan Landak, Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara dibongkar. Peristiwa yang mengegerkan warga itu terjadi pada Jumat (12/1/2018) pagi.

Pembongakran Makam, Makam Bayi, Makam Cilacap
Petugas Inafis (ndonesia Automatic Fingerprint Identification System) Polres Cilacap melakukan olah TKP makam yang dibongkar di Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cilacap utara AKP Made Arthana menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali Dul Aspar. Warga Gumilir yang kebetulan melintas di lokasi sekitar pukul 05.30 WIB itu, kaget setelah melihat makam dalam kondisi berantakan. Atas temuannya, Dus Aspar melaporkan ke warga sekitar.

“Baru diketahui tadi, kemungkinan pembongkaran dilakukan pada malam atau dini hari,” jelasnya, Jumat (12/1/2018) pagi.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. Inafis Sat Reskrim Polres Cilacap dengan dibantu oleh warga membongkar makan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan mayat bayi tersebut kembali di makamkan di lokasi semula.

“Setelah dilakukan pembongkaran dan dilakukan pengecekan yang disaksikan oleh keluarga bahwa mayat bayi dalam keadaan utuh dan hanya sebagian kain kafan saja yang hilang yaitu dua tali pocong,” ujarnya.

Makam yang dibongkar, kata dia, merupakan makam seorang bayi perempuan bernama Khusnulkhotimah, anak dari pasangan Tasiwan dan Karsiyah warga Mertasingga Cilacap utara. Bayi tersebut meninggal dunia saat dilahirkan di salah satu rumah bersalin pada 40 hari yang lalu.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku dan motif pembongkaran makam,” pungkasnya.

Komentar