Tenggak Miras Oplosan, Warga Gumilir Tewas

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Minuman keras oplosan kembali menelan korban. Seorang pemuda warga jalan Laban, Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara sempat dilarikan ke Rumah Sakit usai mengkonsumsi minuman keras bercampur Potasium Cyanide. Namun nahas, nyawa pemuda berusia 24 tahun berinsial BP itu tak terselamatkan.

Miras Cilacap, Miras Oplosan
Ilustrasi : Ratusan botol minuman keras dimusnahkan di halaman Mapolres Cilacap

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kasubaghumas Polres Cilacap AKP Bintoro R Wasono menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban bersama dua rekannya mengkonsumsi miras pada Jumat (18/8/2017) malam, di Jalan Cendana RT 3 RW 3 Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara. Setelah beberapa kali menambah takaran miras, korban memasukan Potasium Cyanide dan mengajak dua rekannya mengkonsumsi miras lagi.

“Mereka mengkonsumsi miras berjenis Ciu sekitar pukul 19.30 WIB,” ungkapnya, Senin (21/8/2017).

Berselang beberapa saat, kata dia, dua teman korban merasasakan aneh dengan rasa mimunan tersebut. Tenggorokan mereka terasa panas dan juga merasakan mual. Karena reaksi itu, keduanya berusaha menimun air kelapa muda. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi pengaruh alkohol dari miras yang dikonsumsi. Akan tetapi, korban sendiri tidak meminum kelapa muda. Sekitar pukul 00.00 WIB, korban lemas dan merasa sesak nafas.

“Mengetahui korban lemas dan sesak nafas, dua rekan korban kemudian membawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah. Sekitar pukul 00.30 WIB, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, tidak ditemukan tanda tanda penganiyaan pada tubuh korban. Sementara menutur keterangan dokter, korban meninggal dunia dikarenakan keracunan minuman keras oplosan