Polisi Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling

Purwokerto, Serayunews.com- Pada saat Pandemic Covid-19, masyarakat dihimbau agar tidak berkerumun. Hal tersebut juga berlaku bagi masyarakat yang hendak melaksanakan takbir keliling dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha. Oleh sebab itu Polresta Banyumas, menghimbau masyarakat tidak melakukan hal tersebut.

“Kami himbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling di malam Hari Raya Idhul Adha ini,” ujar Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk, Kamis (30/7).

Sebagai langkah pecegahan agar masyarakat tidak melakukan hal tersebut, Kapolresta mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menghimbau masyarakatnya tidak melakukan takbir keliling.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat agar mereka bisa menghimbau anggotanya untuk tidak melakukan takbir keliling,” kata dia.

Kapolresta menambahkan, hal tersebut untuk mengurangi risiko masyarakat tertular Covid-19. Dengan hal tersebut, masyarakat diharapkan bisa memakluminya. Karena pemerintah tengah berupaya agar masyarakat terhindar dari wabah virus tersebut.

Komentar