Sabtu, 17 April 2021

Polres Banjarnegara Bergerak Bantu Tingkatkan Perekonomi Warga di Masa Pandemi

polres banjarnegara, kerjamsama polres banjarnegara dengan pelaku usaha dan ojek online, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
olres Banjarnegara melakukan kerjasama dengan para pelaku usaha makanan dengan jasa ojek online

Selama masa pandemi Covid-19, banyak sektor usaha khususnya rumah makan gulung tikar. Namun pada masa PPKM ini, Polres Banjarnegara melakukan kerjasama dengan para pelaku usaha makanan dengan jasa ojek online.


Banjarnegara, serayunwes.com

Setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan paguyuban resto di Banjarnegara, Polres Banjarnegara menjalin kerjasama dengan paguyuban resto online. Kegiatan tersebut dilaunching di rumah kopi Janji Jiwa Banjarnegara, Kamis (8/4/2021).

“Kerjasama ini melibatkan banyak pihak, mulai dari kesehatan, ojek online, hingga perguruan tingggi. Nantinya mereka saling mendukung dalam pelayanan,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto.

Menurutnya, dari kerjasama ini akan terwujud makanan dan minuman sehat dengan pengawasan ahlinya. Sehingga kegitaan ini dapat meningkatkan perekonomian UMKM di Banjarnegara dengan tetap melakukan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan konsep saling tolong menolong,” katanya.

Ia mengatakan, adanya progaram ini pihaknya ingin membranding berbagai potensi yang ada. Di Banjarnegara banyak potensi yang belum dieksplor. Kegiatan ini merupakan satu upaya untuk saling bersinergi satu sama lain, kompetisi boleh dilakukan tetapi semangatnya saling membangun.

“Namun yang sering terjadi kompetisi dengan menggunakan sesuatu yang negatif sehingga tidak bisa mendukung program pembangunan untuk itu mari kita membangun kompetisi yang sehat dengan cara menimba ilmu untuk meningkatkan kapabilitas,” kata dia.

olres Banjarnegara melakukan kerjasama dengan para pelaku usaha makanan dengan jasa ojek online

Sementara itu, ketua paguyuban resto online Banjarnegara H. Muhammad Awaludin Darojat mengatakan, adanya resto online ini pihaknya merasa terangkat dan terbantu karena banyak dibimbing sehingga bisa memaksimalkan penjualan.

“Pengaruh pandemi omzet penjualan menurun drastis bisa sampai 50 persen lebih.
Meski keterbatasan waktu kami mendaptkan bimbingan dari komunitas, sehingga kami bisa terbantu,” katanya.

Saat ini, anggota paguyuban yang sudah masuk dalam kerjasama ini ada 95 anggota dengan berbagai jenis usaha makanan. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan perkembangan usaha yang ada di Banjarnegara.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini