Selasa, 9 Maret 2021

Polres Banjarnegara Libatkan Tokoh Agama dalam Penanganan Covid-19

Polres Banjarnegara menggelar Forum Grup Discussion (FGD) bersama dengan para tokoh agama (toga) di Banjarnegara.

Persebaran Covid-19 masih terus terjadi, sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam pencegahan Covid 19, Polres Banjarnegara menggelar Forum Grup Discussion (FGD) bersama dengan para tokoh agama (toga) di Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Peran serta masyarakat khususnya tokoh agama di Banjarnegara sangatlah penting, untuk itu melalui Satbinmas, Polres Banjarnegara mengajak semua para tokoh agama yang ada di Banjarnegara untuk ikut dan terlibat langsung dalam sosialisasi pencegahan wabah Covid 19 di wilayahnya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, wabah Covid-19 merupakan musuh bersama yang menyerang seluruh manusia tanpa mengenal perbedaan agama, suku dan ras.

“Covid-19 tidak pandang bulu, siapapun bisa terpapar, maka dalam menghadapinya kita harus bersatu dan bersama-sama,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Polres berharap semua pihak ikut berperan aktif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat, sehingga ada peningkatan kesadaran masyarakat akan pencegahan virus. Kepedulian sesama ini menjadi penting untuk memutus rantai persebaran Covid 19.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren yang juga Ketua Yayasan Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara KH Muhammad Hamzah Chasan mengatakan pentingnya silaturahmi sebagai pemuka dan tokoh yang ada, sehingga semua pihak bisa bersinergi.

Baca Juga : Mantap! Polres Cilacap Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Menpan RB

Baca Juga : Apes! Pelaku Pencurian di Purbalingga Ditangkap Polisi Usai Terlibat Kecelakaan

“Kita bisa berperan dengan memberikan imbauan kepada mayarakat di lingkungannya masing-masing tentang pentingnya protokol kesehatan,” katanya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua PHDI Banjarnegara Yeppy Teguh, protokol kesehatan sangat mujarab untuk melindungi diri dalam mencegah Covid 19. Usaha harus tetap dilakukan, namun selebihnya biar Tuhan yang mengatur semuanya.

“Saya mengapresiasi Polres Banjarnegara, dalam hal ini sangat luar biasa selalu membagikan masker kepada masyarakat dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut KH. Khayatul Makky menghapi pandemi langkah yang perlu lakukan adalah kembalikan ke ajaran agama.

“Mengembalikan ajaran agama, adil, serta mengembalikan semua tatanan kehidupan kita dalam ajaran agama masing-masing,” katanya.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -