Polres dan PWI Cilacap Bakti Sosial di Sejumlah Tempat Ibadah

 


Cilacap, Serayunews.com-Kepolisian Resor Cilacap bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap memberikan bantuan sosial di sejumlah tempat ibadah. Aksi tersebut sebagai bhakti sosial dari Polres bersama wartawan kepada pemuka agama di tengah Pandemi Covid-19.

Pasalnya, selama adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan ibadah di tempat ibadah. Sebagai antisipasi pencegahan adanya penularan Covid-19.

Hal ini juga berdampak kepada para pengurus tempat ibadah. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, bisa ikut meringankan beban mereka.

Sejumlah tempat ibadah dikunjungi oleh Kapolres Cilacap AKBP Dery agung Wijaya bersama jajaran dan juga wartawan, seperti Pura Mandala Giri dan Padepokan Agung Sanghyang Jati yang berada di Selok Kecamatan Adipala.

“Bantuan sembako ini sebagai bakti sosial kepada tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura maupun Vihara yang ada di Cilacap,” kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga memberikan himbauan kepada pengurus tempat ibadah untuk tetap mematuhi anjuran dari pemerintah, dengan tidak menggelar kegiatan ibadah yang mengumpulkan massa.

“Kami juga memberikan pesan Kamtibmas, dan edukasi tentang Covid-19, agar tempat ibadah tidak melaksanakan kegiatan ibadah yang berhubungan dengan mengumpulkan massa, tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan jaga jarak, dan melaksanakan ibadah dari rumah,” katanya.

Sementara itu Biksu Cira Subho dari Padepokan Agung Sanghyang Jati Adipala berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Cilacap bersama dengan para wartawan. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat, dan mendatangkan keberkahan dan keselamatan bagi Polres dan jajaran serta para wartawan,” katanya.

Selama adanya pandemi Covid-19 ini, kegiatan peribadahan yang rutin digelar di Padepokan Agung Sanghyang Jati ini ditiadakan. Meskipun demikian, Banthe atau Biksu mendoakan seluruh umat.

“Tentu kami mengikuti instruksi dari pemerintah, dari biasanya setiap bulan dua kali kegiatan beribadah, sekarang ditiadakan, dan sekarang Banthe melakukan ritual sendiri, dan mendoakan semua mahluk tanpa dibeda-bedakaan,” ujarnya.

Biksu juga berharap agar, pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali, dan tempat-tempat peribadahan bisa kembali ramai didatangi jamah yang berdoa.

Komentar