Positif Virus Corona di Banyumas Menjadi Tiga Orang

 


Purwokerto, Serayunews.com- Setelah sebelumnya warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur dinyatakan positif virus corona dan dirawat di RSMS Margono. Kali ini dua orang warga yang dirawat di RSUD Banyumas juga dinyatakan positif corona, setelah menjalani perawatan dan hasil tes menyatakan pasien tersebut terjangkit virus corona atau COVID-19.

Menurut keterangan Bupati Banyumas, Achmad Husein, pasien yang positif di RSUD Banyumas yakni sebelumnya dinyatakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dengan alamat Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh.

“Pasien tamu dari Bekasi, KTP Bintara, Bekasi. Umur 58 tahun, laki-laki, hasil tes virus corona positif, kondisi pasien sehat-sehat saja, tidak menunjukan gejala sakit sama sekali. Namun, kami tetap melakukan isolasi secara khusus. Kemudian siapa saja yang kontak dengan bersangkutan akan kami karantina dengan ketat,” kata Bupati, Rabu (25/3).

Pasien kedua masih remaja, yakni pasien asal Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, dengan usia 17 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan masih berstatus pelajar.

“Sekarang tidak menunjukan gejala sakit. Namun, kami isolasi di tempat khsuus, siapa yang kontak dengan bersangkutan kami karantina juga dengan ketat,” ujarnya.

Dengan bertambahnya dua pasien tersebut, Bupati memastikan untuk pasien positif virus corona di Kabupaten Banyumas yakni tiga orang, dua di RSUD Banyumas, satu di RSMS Margono Soekarjo Purwokerto.

“Satu diisolasi di rawat di RSMS Margono Soekarjo kondisi masih sakit. Saya harap masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu panik,” kata dia.

Komentar