Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Bukit Songgom

Rawalo, Serayunews.com- Seorang pria tanpa indetitas ditemukan di Bukit Songgom yang terletak di Desa Tambaknegara RT 5 RW 6, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Diduga pria tersebut meninggal dunia lantaran sakit dan tidak tertolong karena lokasinya tidak banyak warga yang melintas.

Menurut keterangan Koordinator TAGANA Kabupaten Banyumas, Ady Candra, penemuan jenazah tersebut bermula pada hari Senin (29/6) sekitar pukul 17.00 WIB, seorang warga yang diketahui bernama Niwen (70), sedang berada di hutan untuk melihat kebunnya.

“Tiba-tiba Ibu Niwen melihat ada orang terbaring dan tidak bergerak,” kata dia, Selasa (30/6).

Merasa curiga, kemudian Niwen mencoba mendekati sesosok tubuh tersebut. Namun, saat dicek ternyata tidak ada pergerakan sama sekali. Dirinya pun langsung bergegas turun bukit untuk meminta pertolongan.

“Warga yang mengatahui informasi dari Ibu Niwen kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa hingga kemudian ke Polsek Rawalo,” ujarnya.

Pihak kepolisian yang datang kemudian menghubungi TAGANA Banyumas untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB. Jenazah berhasil diturunkan ke bawah dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inasif Polresta Banyumas serta Puskesmas Rawalo.

“Dari hasil pemeriksaan mereka, pria tersebut meninggal diduga karena sakit. Kemudian juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan akibat penganiayaan,” kata dia.

Setelah diperiksa dan dicek sidik jari, ternyata jenazah terebut tidak memiliki identitas. Hingga kemudian pihak desa sepakat untuk memakamkan jenazah tersebut di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa tersebut.

“Dari keterangan warga sekitar, orang tersebut sering terlihat namun ada indikasi mengalami gangguan jiwa, dan memang sering tinggal di hutan Bukit Songgom sudah lebih dari satu bulan lamanya,” ujarnya.

Komentar