Pusat Perbelanjaan Diminta Batasi Pengunjung

 


Cilacap, Serayunews.com-Mencegah terjadinya penularan Covid-19 di pusat-pusat perbelanjaan yang dipadati pengunjung, Tim Gabungan Pencegahan Covid-19, kembali melakukan patroli dan sidak di pusat perbelanjaan di Cilacap, Kamis (21/5/2020).

Ada lima tempat perbelanjaan yang kembali disidak oleh tim, mulai dari Duta Mode, Rita Pasaraya, Toserba Giant, Borobudur, dan Toserba Sami Laris.

Petugas tetap meminta kepada pengelola perbelanjaan ini untuk mengatur dan membatasi jumlah pengunjung. Selain itu juga untuk melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19, dengan menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun, memastikan pengunjung memakai masker. Jika masih ada pengunjung yang tidak memakai masker, toserba harus menyediakan masker atau menjual masker.

“Kami meminta kepada Manager toko, untuk mengendalikan jumlah pengunjung, sesuai kapasitas toko, apabila sudah tidak mencukupi, maka pengunjung diberi nomor antrian, dan disiapkan ruang tunggu di luar, dengan menerapkan physical distancing,” ujar Kepala Satpol PP Cilacap, Yuliaman Sutrisno.

Teknisnya, kata dia dengan membatasi jumlah pengunjung, per sepuluh orang atau seterusnya. Selain itu juga memberikan tanda, di antrean kasir dengan jarak 1 meter lebih. Menghindari adanya kerumunan. Karyawan toko juga harus selalu mengingatkan pengunjung yang tidak melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga melakukan himbauan kepada pengunjung yang di toko-toko untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.
Dalam patroli tersebut, melibatkan anggota Satpol PP CIlacap, Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap.

Komentar