Ribuan Perantau Mudik, Tiba di Terminal Bulu Pitu Purwokerto

Purwokerto, Serayunews.com- Ribuan penumpang dari berbagai daerah turun di Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto, para penumpang yang turun tersebut tidak diperiksa secara mendalam dan pihak pengelola terminal hanya mengaku telah melakukan penyemprotan desinfektan di area terminal dan kendaraan untuk mencegah virus corona, Kamis (26/3).

Menurut keterangan Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto, Hadi Suharto menjelaskan untuk tanggal 23 Maret lalu, ada sekiat 466 bus yang datang, dengan jumlah penumpang yang datang mencapai 1.765, kemudian bus yang berangkat dari terminalnya ada 363 unit, kemudian penumpang yang berangkat mencapai 1.962 orang.

“Tanggal 24 Maret, ada bus yang datang sebanyak 410 bus dengan jumlah penumpang 1.642 orang, bus yang berangkat ada 337 dengan jumlah penumpang sebanyak 1.647 orang. Pada tanggal 25 Maret, jumlah bus yang datang 354 dengan jumlah penumpang 1.459 orang, bus yang berangkat ada 325 dengan jumlah penumpang 1.823 orang,” kata dia.

Hadi tahu, jika terminal merupakan akses pintu masuk orang-orang. Namun, pihaknya telah melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan, sedangkan untuk peralatan pengecek suhu tubuh saat ini pihaknya belum melakukannya.

“Jadi yang dilakukan antisipasi penyebarannya dengan penyemprotan disinfektan, termasuk bus-busnya,” kata dia.

Komentar