Selasa, 18 Mei 2021

Sambut Malam Lailatul Qadar, Kodim Cilacap Lakukan Bakti Sosial

Kodim Cilacap Bagikan Nasi box Untuk Warga Kurang Mampu

Malam Lailatulqadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan. Dimana dalam Al-Qur’an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Deskripsi tentang keistimewaan malam ini, dapat dijumpai pada Surah Al-Qadar, surat ke-97 dalam Al Qur’an.


Cilacap, serayunews.com

Untuk itu para prajurit dan PNS Kodim 0703 Cilacap, menggelar bakti sosial. Guna membantu warga yang kurang mampu maupun warga lainya yang sedang beribadah di bulan suci Ramadhan.

Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba Gunawan mengatakan, terkait hal itu Kodim Cilacap mendirikan dapur lapangan di Komplek Makodim yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (3/1/2021). Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serempak oleh Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro di wilayahnya masing-masing.

“Bahwa kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan mengambil waktu 10 hari akhir bulan Ramadhan yaitu di hari-hari ganjil dimana di hari tersebut dinilai sarat akan makna keberkahan karena pada malamnya terdapat satu malam kemuliaan,” katanya kepada serayunews.com, Senin (3/5/2021).

Kodim Cilacap mempersiapkan pembagian nasi box

Terkait kegiatan Bakti Sosial ini, kata dia, pihaknya menyiapkan menu masakan siap saji sekitar 4000 paket nasi box, yang akan dibagikan sesuai waktu yang sudah  ditentukan dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap. Kegiatan bakti sosial serupa juga dilaksanakan serempak oleh Satuan Koramil jajaran Kodim 0703 Cilacap.

“Ada sebanyak 18 Koramil di 22 Kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap juga turut melaksanakannya, dalam satu hari ditargetkan sebanyak 780 paket nasi box. Tujuan kami selain mencari keberkahan tentunya, namun juga agar sedikit bisa membantu sodara-sodara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Secara teknis pembagian nasi ini, dilakukan secara serempak di tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021, pada sekitar pukul 15.00 sampai 16.00 Wib. Dengan sasaran warga yang ada di wilayah masing-masing, sementara kodim sendiri sektornya wilayah Kota Cilacap.

“Kegiatan ini merupakan gagasan Kodam IV Diponegoro, yang melibatkan berbagai elemen yang bertujuan untuk berbagi terhadap sesama. Utamanya warga yang saat ini sedang kesusahan karena terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini