Satu Pasien Covid 19 Di Banjarnegara Meninggal Dunia

BANJARNEGARA,Serayunews.com-Seorang pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Banjarnegara meninggal dunia pada Senin (29/6/2020), pasien tersebut telah dimakamkan setelah sebelumnya menjalani perawatan sesuai standart covid 19.

Pasien meningal dunia tersebut merupakan Tn (39) asal Kecamatan Wanadadi. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, Tn (39) merupakan pasien pertama terkonfirmasi positif yang meninggal dunia.

“Total pasien yang terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Banjarnegara sebanyak 43 orang, 41 orang sudah dinyatakan sembuh dan kembali pada keluarga, sementara 1 orang sisanya masing menjalani perawatan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Banjarnegara masih memiliki 22 orang yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test dan menunggu hasil swab.

“Kami juga masih terus melakukan tracking dan melakukan rapid test ke sejumlah tempat yang ditengarai menjadi tempat persebaran covid 19,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah juga sudah melakukan rapid test ke sejumlah tempat, mulai pasar, perkantoran, hingga tempat pelayanan masyarakat dan tenaga medis. Pengambilan rapid test secara acak di sejumlah pasar juga sudah dilakukan, dan hasilnya negatif.

“Sedikitnya kami lakukan tes secara acak pada pedagang, ada sekitar 42 pedagang dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Dengan terus berkurangnya jumlah pasien, pemerintah tetap meminta masyarakat Banjarnegara untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai setandart penanganan covid 19, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan, hingga menghindari konta langsung. (oel)

Komentar